5 Pohon yang Dianggap Angker dan Banyak Penunggu Gaib

5 Pohon yang Dianggap Angker dan Banyak Penunggu Gaib

Biasanya rumah kosong atau rumah yang telah lama sekali ditinggalkan. Akan dikaitkan dengan tempat yang menjadi kesukaan para makhluk gaib, untuk di jadikan tempat tinggal. Selain rumah kosong, ada beberapa jenis pohon yang menjadi tempat kesukaan para warga gaib, yang bertengker di atas pohon tersebut. Mulai dari Kuntilanak dan Pocong, beserta jenis-jenis lainnya. Pohon ini biasanya di jadikan tempat bermain dan menkut-nakuti manusia yang ingin di ganggunya.

Berikut Deretan Pohon yang Banyak Dihuni Oleh Makhluk Gaib

1.Pohon Beringin

Pohon beringin dikenal sebagai pohon yang rindang, konon katanya pohon ini menjadi tempat tinggal genderuwo. Terutama lagi pohon beringin yang sudah berjengot. Dengan akar-akarnya yang menggantung dari atas pohon, jika ada orang yang mematahkan akar beringin, dan kebetulan ada sosok penunggunya yang tinggal di situ. Makhluk ini akan marah dan akan membuat pelaku tersebut jatuh sakit. Jika tidak di obati dengan cepat, dan ahli yang tepat, maka makhluk halus tersebut tak segan-segan mengambil nyawa korban.

2. Pohon Ara

Sekilas, pohon ara ini hampir mirip dengan pohon beringin, dan pohon ini juga merupakan tempat tinggal berbagai jenis hantu.

3.Kapuk Randu

Pokok kekabu atau kapuk merupakan pohon yang menjadi tempat tinggal sang kuntilanak. Buah kekabu itu biasanya akan dijadikan sebagai isi bantal dan kasur setelah kulit buah kekabu dan bijinya dibuang.

4.Sawo Manila

Pohon ciku adalah tempat tinggal genderuwo serta wewegombel. Sebaikanya coba hindari pohon ini jika sudah memasuki waktu maghrib. Karena biasanya pada saat itu, hantu penunggu pohon ciku sedang berkeliaran. Mencari dan memangsan orang-orang yang lewat di sekitarnya.

5.Pohon Saga

Pohon saga adalah pohon yang sangat besar, rindang dan tinggi. Bahkan pohon saga telah tua memberi dampak yang sangat menyeramkan. Jadi pohon ini memang sangat cocok menjadi tempat tinggal hantu. Namun begitu tidak dapat dipastikan hantu apa yang menguhu pohon saga tetapi pohon ini dipercara menjadi tempat tinggal hantu.

6.Pohon Asam Jawa

Pohon sama jawa biasanya menjadi tempat tinggal pocong, terutama pohon asam jawa yang telah matang dan umurnya sudah mencapai bertahun-tahun.

Baca Juga : 3 Mitos Mengertikan Bambu yang Tak Banyak Orang Tahu

error: Content is protected !!