3 Mitos Mengerikan Pohon Bambu yang Tak Banyak Orang Tahu

3 Mitos Mengerikan Pohon Bambu yang Tak Banyak Orang Tahu

Sebagian besar masyarakat Indonesia tentu tidak asing lagi dengan pohon bambu. Pohon yang ditemui pada pinggir sungai ini dikenak cukup banyak dan tumbuh bergerombol. Bambu di kenal dengan banyak sekali ragam dan manfaatnya. Masyarakat pulau Jawa memiliki pandangan tersendiri tentang pohon bambu ini. Karena bambu yang memiliki batang duri halus ini sangat lekat sekali dengan hal yang berbau mistis dan seram.

Simak Deretan Mitos yang Lekat Dengan Pohon Bambu

1.Rumah Makhluk Halus

Bambu yang dominan memiliki jenis bambu petuk, sering disebut sebagai sarang hantu. Alasan inilah yang membuat banyak sekali orang enggan menanam bambu ini di halaman rumahnta. Tidak hanya itu, hutan bambu atau pepohonan bambu yang rimbun juga dipercara sebagai tempat tinggal para jin dan makhluk halus lainnya.

2.Dilarang Melangakahi Bambu

Salah satu mitos umum tentang bambu yang sangat sering didengar. Ialah larangan untuk melangkahi bambu yang melintang dijalan. Konon katanya apabila anak-anak melangkahi bambu tersebut. Maka bisa di bawa oleh penunggu yang ada di sana dan di bawa ke alamnya, serta dijadikan budak, dan tak pernah kembali lagi.

3.Menjadi Sarana Media Ilmu Hitam.

Bambu yang berjeni bambu kuning ini, dianggap sangat berkaitan dengan hal-hal yang mistis. Salah satunya yang paling terkenal ialah bambu jenis ini sering sekali dijadikan jimat untuk menghindari rumah dari maling.

Itulah beberapa mitos dari pohon bambu.

Baca Juga : Kisah Misteri Danau Roopkund di Himalayah yang Penuh Dengan Kerangka Manusia

error: Content is protected !!