5 Misteri Sejarah yang Akhirnya Terungkap (Part 1)

5 Misteri Sejarah yang Akhirnya Terungkap

Didunia ini banyak sekali misteri yang selalu menjadi tanda tanya besar bagi umat manusia. Misteri aneh yang tidak bisa diungkapkan dengan ilmu pengetahuan itu selalu menjadi bahan perdebatan sepanjang masa. Namun ada kalanya misteri yang terkubur selama berabad-abad itu akhirnya terpecahkan juga di masa sekarang

Simak Deretan Misteri Sejarah Kelam yang Terungkap

Hilangnya Peradaban Nazca

Suku Nazca menjadi terkenal karena mereka membuat bermacam-macam gambar yang berukuran raksasa di permukaan Gurun Nazca, Peru. Ada teori bahwa asal-usul mereka adalaha alien sampai para ilmuwan menemukan sejumlah orang-orang Nazca yang menggunakan geoglyph memiliki ukuran raksasa. Ini guna bermkomunikasi dengan para dewa, hilangnya peradaban mereka ini masih menjadi misteri selama berabad-abad. Namun saar ini para peneliti Univeristas Cambridge membuktikan, bahwa peradaban Nazca lenyap karena kekeringan penggundulan hutan.

Rahasia Patung Raksasa di Easter Island

Berkat penjelajahan ledendaris Thor Heyerdahl, dunia akhirnya mengenal patung batu yang berukuran raksasa di Easter Island yang berasa di Pasifik Selatan itu. Ia jug aorang pertama yang melakukan penggalian di lokasi tersebut. Dari penggaliannya itu di ketahui bahwa patung kepala yang disebut Moia itu ternyata mempunyai tubuh. Beberapa diantaranya mencapai ketinggian 20 kaki.

Namun penemuan terbesarnya adalah Eksperimen yang membuktikan, bahwa patung-patung raksasa itu benar-benar bisa dibuat dengan alat yang diyakini populer dikalangan manusia pada masa pembangunan tersebut.

Kuburan Pasu di Cile

Sebuah kuburan massal berisi tulang belulang paus yang ditemukan ditengah Gurum Atacama, Cile. Para ilmuwan awalnya tidak dapat memahami apa yang terjadi kepada paus-pays tersebut sehingga dapat mati secara massal. Sampai mereka menemukan tulang-belulang itu yang berasa dari 5 periode waktu yang berbeda. Lapisan tulang belulang pertama diduga berasa dari periode 20.000 tahun. Kematian mamalia laut terbesar didunia ini diebabkan oleh bunga ganggan laut beracun.

Baca Juga : Seram, Meski Imut-imut, 3 Boneka Ini Menyimpan Misteri yang Mengerikan

Catatan Misterius di Salinan Odyssey

Sebuah salinan karya Homer berusia 5000 tahun berjudul Odyssey menampilkan catatan tulisan tangan aneh dalam bahasa yang tidak di ketahui. Pemerhati masalah Italia, Daniele Metilli dan Giulia Accetta yakin, catatan itu sejenis stenografi unik yang ditemukan oleh Jean Coulon de Thevenot.

Hanya kemajuan teknologi masa kini dan akses data penuh yang memungkinkan penemuan itu terjadi. Namun, Stenoitu sendiri terbukti jauh lebih menarik daripada maknanya. Ternyata itu hanya terjemahan bahasa Perancis dari bahasa Yunani.

Lubang Dalam di Sungai Florida

Arkeolog sebenarnya sudah lama mengetahui tentang lubang dalam di Sungai Aucilla. Sungai ini terletak di sebelah selatan Tallahassee, Florida Amerika Serikat. Kerena begitu dalam dan gelap, tidak ada seorang pun yang berani menyelam kedalamnya.

Sampai akhirnya Jessi Halligan, Seorang profesor di Florida State University, memutskan untuk melakukan penelitian. Proyeknya membawa hasil yang sangat mengejutkan. Ekspedisi penyelamannya menemukan gading mastodon dengan alur panjang, karena gesekan dengan alat manusia yang di temukan di sekitaran itu juga.

Penemuan itu sangat mengesankan karena manusia menghuni wilayah Florida jauh lebih awal dari yang di perkirakan semula, yaitu 14.500 tahun

error: Content is protected !!