Jenis Iblis yang Masih Melegenda Hingga Akhir Hayat (Part 2)

Jenis Iblis yang Masih Melegenda Hingga Akhir Hayat (Part 2)

Jika membahas mengenai iblis atau makhluk gaib lainnya pasti akan banyak perdebatan yang ada. Karena banyak sekali orang yang percaya akan keberadaan iblis dan tidak sedikit yang menganggap nya sebuah kebohongan. Seorang ahli iblis di abad pertengahan menulis semacam buku ensiklopedia. Dan didedikasikan untuk mendata kebenaran iblis mengenai hal-hal buruk yang telah di lakukan sekomplotan mereka untuk umat menyesatkan umat manusia, meskipun belum ada yang tahu kebenarannnya sampai saat ini.

Inilah Merekam, Simak Jenis Iblis dan Tugasnya (Part 2)

Baal

Baal atau kadang sering di sebut sebagai Bael adalah salah satu dari tujuh Pangeran Neraka. Ia dipuja sebagai dewa utama oleh suku Phoenician. Ia juga sering sekali dikaitkan dengan sifat ketamakan.

Bile

Sangat sedikit informasi mengenai Bile. Namum Bile ini sangat di kenal sebagai Dewa neraka dari suku Celtic. Kemungkinan Bile ini memiliki nama lain dari setan.

Damballa

Damballa adalah iblis ular dalam ajarana Voofoo. Dia diaykini sebagai Dewa Langit yang mencinptakan kehidupan. Dia juga sangat di hormati oleh para dukun voodoo yang di kenal dapat menciptakan zomboe. Dalam kepercayaan umat Katholik, beberapa sumber mengatakan bahwa ia adalah ular jelemaan dari tongkat Nabi Musa.

Dagon

Masyarakat Filipina mengenal iblis ini dengan sebutan Dagon. ia memiliki karakter suka membalas dendam, dan sangat terkenal oleh suku-suku konp didunia. Antaranya ialah masyarakat Babilonia, Amorit, Akkadian dan Filipina. Beberapa teori mengaitkan bahwa Dagon adalah Kraken dari mitologi Yunani. Meningat kesamaan tugas, yaitu sebagai makhluk pembalas yang akan menghancurkan segalanya.

Mictlantecuhtli

Terkahir yang akan kita bahas pada artikel ini ialah Mictlantecuhtli. Yang memiliki arti “Raja Mictlan”. Dalam mitologi suku Aztec, Mictlan adalah dewa kematian yang memiliki posisi bagian paling bawah pada alam kubut. Pemujaan terhadap Mictlan adalah memakan daging manusia (kanibalisme). Upacara ini dilakukan dengan pengorbanan daging segar manusia yang di makan secara bersamaan di sekitar kuil pemujaannya.

Baca Juga : Jenis Iblis yang Masih Melegenda Hingga Akhir Hayat (Part 1)

error: Content is protected !!