Misteri Rumah Cimanggis, Tempat Hantu Noni Belanda Muncul

Misteri Rumah Cimanggis, Tempat Hantu Noni Belanda Muncul

Warga pada daerah Depok kini sudah tak heran lagi dengan Rumah Cimanggis. Lokasi dari rumah tersebut tepatnya terletak di Kompleks RRI Depok, Jawa Barat. Rumah peningalan Belanda tersebut dikenal karena memang angker. Tak terhitung sudah banyak sudah kejadian-kejadian mistis yang dialamin oleh penduduk sekitar sana. Jika mereka melewati Rumah Cimanggis yang kini sudah terbengkalai, maka aura mistis tersebut akan terasa kuat.

Simak Misteri Tempat Noni Belanda Dirumah Cimanggis

Rumah Cimanggis ini konon dibangun sejak abad ke 18 dan telah bebrapa kali ganti kepemilikan. Pada awalnya rumah tersebut di miliki oleh Yohana Van Der Parra, ialah adalah sosok istri Gurbenur Jendral Hindia Belanda ke 29. Albretus Van Der Parra, lalu berpindah tangan ke sejumlah orang Eropa yang akhirnya mereka menjadi bagian dari tanah milik Radio Republik Indonesia (RRI).

Namun seiring berjalannya waktru kondisi rumah tersebut lambat laun memprihatinkan setelah dikosongkan pada tahun 2000-an. Sekeliling pada bagunan tersebut dipenuhi dengan semak-semak belukar. Dan sementara terdapat juga bagian dari rumah yang dicuri. Tak lama akhirnya ditemukan pemebenahan pada bagunan dan bagian yang dicuri, berhasil ditemukan kembalu.

Rumah ini memiliki atap tinggi dan halaman yang luas dengan berbagai arsitektur yang memadukan berbagai macak gaya dari berbagai negara. Negara yang paling utama adalah Inggris dan Prancis.

Sejak awal tahun 2000-an sengaja dikosongkan, rumah tersebut menjadi tak terurus dan terbengkalai begitu saja. Perhatianbesar terhadap rumah ini secara perlahan muncul kembali saat di komplek RRI.

Banyak beragam kisah mistis yang dialami warga lokal saat melewati rumah Cimanggis tersebut. Mulai dari kisah pelajar SMK yang hendak melakukan sesi foto perpisahan sekolah. Meski mereka sudah diingatkan jangan sampai petang berada pada area tersbut, namun mereka tidak menghiraukan saran tersebut.

Alhasil ketika mereka tengah bersiap untuk pulang dari lokasi tersebut. Salah satu siswi secara tiba-tiba jatuh pingsan karena kesurupan. Menurut penuturan dari nenek Fauzi, salah satu warga setempat, sosok makhluk halus yang memasuki tubuh siswi SMK tersebut adalah Noni Belanda.

“Wujudnya sih noni belanda, nenek setempat nanya kenapa diikuti anak ini. Ya diabilang sih mau ikut aja” Ujar nenek tersebut.

Dari sekian banyak cerita horor yang beredar, konon ada juga sejumlah orang yang datang dari berbagai daerah hanya untuk mengambil batu atau tanah dari rumah tersebut. Hal ini dilakukan guna menyempurnakan ilmu-ilmu atau sekedari dijadikan jimat penjaga.

Baca Juga : Kisah Pasar di Gunung Lawu Tinggal Dengan Makhluk Halus Dunia Lain

error: Content is protected !!