Kisah Pasar di Gunung Lawu Tinggal Dengan Makhluk Dunia Lain

Kisah Pasar di Gunung Lawu Tinggal Dengan Makhluk Dunia Lain

Tak heran dengan kisah horor yang beredar dari Gunung Lawu Dieng Jawa Tengah. Kisah ini banyak sekali di alami oleh pendaki gunung yang pergi kesana. Salah satunya kisah datang dari seorang pemuda bernama Feri. Cerita tentang pasar Dieng,Feri sempat ingin di bawa masuk ke dunia lain oleh makhluk halus. Hal yang dirasakan oleh Feri ini sempat menjadi perbincangan dan dijadikan sebuah kisah. Konon makhluk halus dari dunia lain memang kerap sekali menggangu para pendaki yang melewati wilayahnya.

Penasaran Dengan Pasar Hantu Makhluk Dunia Lain Yang Dirasakan Feri? Simak di Bawah Ini!!

Konon Sewaktu Feri ingin berkunjung mendaki Gunung Lawu, ia ditawari makhluk halus penghuni pasar Dieng aatu yang kerap disapa Pasar Setan. Menurut dirinya salah satu yang sempat membuatnya tertarik untuk mendaki gunung tersebut adalah gunung itu dikenal sebagai gunung purba.

“Sedangkan Gunung Lawu, saya sama sekali belum ada literasi karena saya memang belum pernah dengar kan. Kata orang-orang gunung itu gunung purba, dua saya skip langsung ke Gunung Lawu” Ujar dirinya .

Diwaktu pago hari sekitar sekitar pukul 09.00 WIB, ia bersama rekannya pergi melakukan pendakian ke puncak gunung lawu. Dari awal hingga akhir pendakian gunung tersebut sampai ke pos 2 aman aman saja.

Saat setibanya di post 3 pada gunung lawu, Feri melihatr sosok perempuan yang dilihatnya pada awal pendakian.

“Aduh kenapa dia ikut lagi, perasaan dia dicandi kethek uda ada ya. Yaudala gapapa yang penting teman saya ga lihat lagi” Cerita sang pendaki tersebut.

Meski mereka merasa ada yang mengikuti, tetapi Feri tetap melanjutkan pendakian tersebut ke puncak Lawu. Namun saat tibanya di pos 4, pendaki ini melihat seorang sosok dengan tubuh yang berbadan besar. Sosok tersebu sedang berjalan ke suati tempat dengan membawa senjata tajam seperti paku yang besar.

“Senjata yang dibawanya itu dipinggul terus dia pergi ke suatu temoat, aduhh ini beneran aluh atau bener tapi nyata saya lihat sendiri, dan Alhamdulillah sosok itu ga lihat kami berempat” Tutur dirinya.

Pada pukul 19.00 WIB, rombongan pendaki tersebut memtuskan untuk menginap pada jalur pendakian di Gunung lawu tepatnya dibawah plat Pasar Dieng.

Nah, disinilah pendaki ini mendapatkan pengalaman horor yang tak dapat dilupakannya. Dimana pada tengah malam, awalnya dirinya berasama teman-temannya mendegar suara alunan musik jawa seperti gamelan.

Suara Gamelan Yang Didengan Oleh Gerombolan Pendaki Tersebut Terasa Makin Mencengkam

“Ya diawalnya, musik gamelan itu enak didengar tapi bisa ngerusak spirit karena mahkluk gaib di jam 11 sampai jam 3 pagi uda mulai beraktivitas kan” Ujarnya.

Saat hendak membuang air kecil. salah satu pendaki memberitahukan ke temannya jika ia ingin pergi membuang air kecil. Namun saat ia membuaka tenda, alangkah terkejudnya ia, yang awalnya malam, tiba-tiba berubah 180 dejarat menjadi terang benderang.

“Nah ini bener-bener diluar logika saya, kan harusnya malam ya tetap malam aja, ini malam tiba-tiba jadi siang” Sambungnya kembali.

Tak hanya megalami kejadian ganjal ini, saat pendaki ini melihat kedepan sekitar 10 meter dari lokasinya, pendaki ini malah melihat pasar tradisional pada umumnya.

Seketika merasa aneh dengan apa yang ia rasakan, pendaki ini bergegas untuk segera kembali ketenda, namun saat ia berbalik. Tenda yang awalnya ada, sekejap mata hilang dari padanngannya.

“Saat itu saya lagi berasa sendiri, akhirya ada makhluk halus berwujud nenek-nenek, dia bilang ke saya ‘kenapa kamu ada disini, ini bukan dunia kamu, bagaimana kamu bisa sampai sini’. Mendegar hal ini saya jelas kaget” Ceritanya.

Sewaktu dipasar setan, pendaki ini dikejudkan dengan barang daggangan yang dijual oleh makhluk halus ini.

“Itu ada tangan, usus, mata, banyak organ tubuh lainnya” Jelas Feri.

Pendaki ini juga melihat sosok yang lebih menyeramkan disana, dimana sosok tersebut memiliki gigi taring yang keluar, beserta telinga besa dan badan besar, melotot melihat ia.

“Makhluk halus tersebut menawarkan saya untuk tinggal disinim karena saya takut, jadi saya lair dari lokasi pasar setan ini” Tutur dirinya.

Dan yang beruntungnya atas kejadian ini, ia bertemu dengan salah satu sosok hantu yang baik, dan mengembalikannya ke dunia nyata.

“Alhamdulliah saya ketemu tenda saya, waktu saya lihat belakang lagi, hari uda gelap” ungkap dirinya.

Itulah kisah tentang salah satu pendaki di gunung Lawu pasar setan tersebut, apakah kalian berminat mengunjunginnya?

Baca Juga : Pendaki Yang Hilang Selama Berbulan-Bulan di Gunung Semeru

error: Content is protected !!