Misteri Kastil Octagonal, Mitos Hantu Pelayan Hingga Kode Rahasia

Misteri Kastil Octagonal, Mitos Hantu Pelayan Hingga Kode Rahasia

Di Italia terdapat bentuk segi 8 misterius, sampai saat ini masih banyak meninggalkan tanda tanya besar. Konin kastil Octagonal ini memilki kode rahasia, dengan banyaknya teori aneh tentang angka 8 yang mengelilinginnya. Kastil Octagonal di bangun pada abad ke-13, Castel Del Monte (atau kastil gunung) dibangun oleh Kaisar Romawi Suci Fredrick II di wilayah Apulia Italia Tenggara.

Kastil ini memiliki gaya yang berbeda dengan fitur eksentrik, bangunanya memiliki bentuk segi 8, dengan delapan menara segi disetiap sudut dan ada delapan kamar masing-masing dari 2 lantainya. Desain matematis kastil ini telah menarik perhatian para sarjana dan ahli matematika dari seluruh dunia. Dan kastil ini dibangun diatas pengukuran dengan makna tersembunyi yang mungkin menyimpang rahasia atau kode tertentu.

Kamar yang Ada Pada Kastil Octagonal Berbentu Trapisum, Menyerupai Kode Tersembunyi

Banyak Ilmuwan menemukan simbol astronomi di dalammya yang dimaksud untuk disembunyikan dan ratusan tahun silam. Banyak yang berasumsi bahwa kastil ini di sembunyikan oleh hutam lebat sehingga sangat sulit untuk ditemukan.

Ada banyak Legenda tentang kastil menyeramkan ini. Termasuk hantu pelayan dan orang yang lewat, bahkan jiwa Fredrick II berkeliaran di kastil karena ia tak ingin meninggalkan rumahnya.

Kastil ini telah melihat banyak sekali hal pada masanya, setelah kematian Fredrick II. Bangunan itu juga pernah berfungsi sebagai penjara negara pada akhir abad ke-13 dan tempat perlindungan selama wabah. Militer AS bahkan menggunakannya sebagai stasiun bantuan navigasi rahasia selama masa perang dunina ke II.

Penjelasan lainnya untuk obesesi dengan angka delapat di selurus desain. Bisa jadi karena angka tersebut mewakili ketidakterbatasan, dan umumnya angka ini bermakna spritual. Namun bagaimana dengan kode rahasianya?

Sayangnya seluruh orang tidak akan pernah tahu, setelah kematian Fredick, Damnatio Memoriae diperintahkan untuk menghancurkan segala bentuk sesuatu yang berhubungan dengan bangunan ini. Gambar desain dan dokumen apapun itu agaknya akan menjadi sebuah misteri keabadian yang tidak akan pernah terungkap.

Baca Juga : 5 Kisah Misteri di Cedas Pangeran Sumedang, Hantu Tanpa Kepala Hingga Trisula Gaib

error: Content is protected !!