Kisah Mbak Yayuk Penunggu Kampus Universitas Gadjah Mada

Kisah Mbak Yayuk Penunggu Kampus Universitas Gadjah Mada

Mengulik cerita horor Mbak Yayuk yang disebut sebagai hantu penunggu di kampus ternama Yogyakarta yaitu Universitas Gadjah Mada (UGM) . Cerita yang sudah melegenda urban hantu Mbak Yayuk sering ditutur dari mulut ke mulut di sekitaran kampus Universitas Gadjah Mada UGM. Sosoknya dikabarkan sering sekali menampakan diri di gedung Fakultas Ekonomi.

BACA JUGA : Film Rumah Dara : Mengapa Ini Dinobatkan Sebagai Film Paling Menakutkan ?

Konon arwah mbak Yayuk akan sering muncul saat berkaitan dengan tugas akhir mahasiswa sarjana atau skripsi. Kabarnya, mbak Yayuk dulu merupakan mahasiswa angkatan lama yang mendapatkan penolakan judul skripsi oleh pembimbingnya. Sosoknya pun diceritakan sebagai mahasiswa yang rajin.

Mungkin di karenakan penolakan tersebut memunculkan perasaan sedih, marah dan kekecewaan yang cukup mendalam. Namun sayangnya, untuk menghilangkan rasa sedihnya itu mbak Yayuk justru mengambil tindakan yang sangat pendek dengan cara bunuh diri.

Namun tak ada yang tahu persis di mana, kapan dan dengan cara apa sosok itu mengakhiri hidupnya. Yang pasti, kisah mba yayu bunuuh diri tersebut dipercaya sebagai alasan mengapa sosoknya masih ada di fakultasnya.

Menurut banyak sumber, Mbak Yayuk kerap kali muncul di sekitaran koridor lantai tiga gedung fakultas Ekonomi. Sosoknya tidak menyeramkan, hanya seperti mahasiswi biasa yang terlihat di kampus pada umumnya, namun dengan gaya penampilan yang lawas membuat kita sedikit ketakutan ya jika melihatnya.

Banyak dari mahasiswa kampus kenamaan itu yang menceritakan pengalamannya bertemu langsung dengan sosok Mbak Yayuk. Bahkan, sosoknya sering tertangkap kamera CCTV yang ada di sekitar kampus.

Itulah sedikit cerita horor mbak Yayuk hantu penunggu kampus terkemuka di Yogyakarta yang terkenal. Tak heran jika cerita horor satu ini menjadi urban legend bagi mahasiswa Universitas Gadjah Mada UGM maupun sekitarnya.

error: Content is protected !!