5 Kisah Misteri di Cadas Pangeran Sumedang, Hantu Tanpa Kepala Hingga Trisula Gaib

5 Kisah Misteri di Cadas Pangeran Sumedang, Hantu Tanpa Kepala Hingga Trisula Gaib

Kisah misteri yang menyeruka di Cadas Pangeran, Sumedang, Jawa Barat. Cadas Pangeran yang terletak di kecamatan Pamulihan dan Kecamatan Sumedang Selatan memang terkenal sangat angker. Jalan Cadas Pangeran atau Jalan Raya Pos Daendels pertama kali di bangun oleh pemerintah Kolonial Belanda, kisaran tahun 1808 dan melibatkan ribuan pekerja. Kawasan itu terkenal cadas dan esktrem, sehingga menewaskan ribuan pekerja karena kelaparan dan diserang berbagai penyakit aneh.

Tak hanya sampai disitu saja, jalan yang menghubungkan antara Bandung-Sumedang-Majalengka-Cirebon ini memiliki banyak kisah misteri lainnya.

Simak 5 Kisah Misteri di Candas Pangeran Jawa Barat

1.Tumbal di Zaman Kolonial

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jalan ini dibangun pada masa kolonial Belanda. Saat pembangunan Cadas Pangeran tidak terlepas dari sistem kerja paksa. Konon katanya banyak sekali pekerja yang dijadikan sebagai tumbal dana pembangunanya. Arwah Pekerja tersebut diyakini masih bergentayangan sampai saat ini. Bahkan kerap sekali menggangu warga sekitar.

2.Permisi saat Melintas

Sudah menjadi rahasia umum jika ingin melintas di kawasan Cadas. Seseorang di haruskan permisi, hal ini di lakukan agar orang yang melintas tidak di ganggu oleh sosok penunggu yang ada disana. Salah sayu cara yang terkenal hingga saat ini adalah, “Menyalakan dan Melemparkan Rokok ke Jurang yang ada di Pinggir jalan”.

3.Adanya Binatang Misterius, Ular Raksasa

Ular raksasa yang ada di Cadang ini menjadi salah satu kisha misteri yang paling terkenal. Sosok ular ini sangat diyakini berasa dari dasar jurang. Warga setempat juga mendunga jenis ular ini Piton atau Boa. Bahkan ular raksasa ini sering memakan korban Jiwa.

4. Misteri Hantu Tanpa Kepala

Konon ada seorang pengendara motor disebutkan pernah melihat sosok penampakan hantu tanpa kepala. Sosok tersebut dikatakan dapat terbang dari 1 pohon ke pohon lainnya sepanjang jalan Cadas Pangeran.

5. Adanya Trisula Gaib

Dilereng pegunungan Cadas Pangeran, konon katanya tertanam sebuah benda, berupa mustika gaib yang berbentuk trisula. Trisula itula yang dikatakan dijaga oleh 3 sosok siluman gain yang menampakan diri pada mereka yang sombong dan angkuh.

Demikian 5 kisah misteri di Cadas Sumendang yang hingga saat ini di percayai oleh warga setempat.

Baca Juga : Hantu Glundung Pringis, Kerap Mengelabui Orang Dengan Menjadi Kelapa Jatuh

error: Content is protected !!