3 Hantu Wanita Terkenal dari Berbagai Negara

Hantu Wanita Terkenal Dari Berbagai Negara

Di Indonesia ada banyak sekali hantu yang muncul disetiap kisah atau kota. Apalagi hantu yang berwujud wanita. Kita pasti sudah sangat akrab dengan sosok mbak kuntilanak ataupun wewe gombel. Para perkumpulan hantu Indonesia yang sering sekali menjadi ciri dari hampir semua film hantu yang membuat merinding. Mitos dan kepercayaan ini ternyata tersebar luas kebelahan dunia. Bahkan ada beberapa negara yang memiliki mitos hantu wanita milik negaranya sendiri.

Simak 3 Deretan Hantu Wanita yang Terkenal

La Llorona, Meksiko

La Llorona bila di artikan kedalam bahasa Indonesia berarti wanita menangis. Hantu wanita ini adalah urban legend yang sangat populer di Meksiko dan Amerika Tengah. La Llorona dikenal sebagai seorang wanita cantik yang bernama Maria, diketahui ia membunuh anak-anaknya dengan mengenggelamkan mereka. Hal ini dilakukan karena ia ditinggal pergi oleh sang suami.

Setelah ia bunuh diri, Maria datang ke gerbang surga, namun tidak diijinkan masuk karean tidak membawa serta anaknya. Ia turun kebumu dan mencari anak yang telah ia bunuh. Karean sedih hanti wanita ini selalu menangis sambil berkeliling pada malam atau dini hari

Cheonyeo Gwishin, Korea

Cheonyeo Gwishin, ini di ceritakan sebagai hantu wanita muda dan cantik rupawan, Ia tidak bisa kembali ke alam baka karena belum menyelesaikan tugasnya sebagai wanita pada saat didunia.

Menurut tradiusi warga Korea Selatan, tujuan hidup seorang wanita adalah melayani ayahnya, Suaminya, dan anak laki-lakinya. Kalau meninggal saat muda dan belum nikah, ia akan menghantui pasangan-pasangan khusus nya perempuan. Cheonyeo Gwishin ini akan muncul dengan memakai pakaian Sobok. Pakaian ini merupakan tradisional korea seperti hanbok yang dipakai saat berduka. Namun uniknya salah satu cara untuk membuat hantuu wanita ini tenang, ialah dengan melaksanakan pernikahan dengan hantu laki-laki yg belum menikah.

Lamia, Yunani

Mitos hantu wanita yang hamil ini berawal dari mitologi Yunani. Lamia dapat diartikan sebagai monster setengah ular. Awalnya Lamia terlahir sebagai perempuan yang cantik nan jelita. Ia di kenal sebagai ratu Libya, karena kencantikannya ini lah, sehingga Zeus jatuh hati hingga akhirnya Lamia melahirkan anak dari hubungan terlarangnya dengan Zeus. Hal ini membuat marah Hera, istri Zeus, lalu ia membunuh semua anak Lamia. Lamia menjadi gila, dan akhirnya memakan anak-anak orang lain.

Baca Juga : 5 Misteri Sejarah yang Akhirnya Terungkap (Part 2)

error: Content is protected !!