Misteri Sosok La Planchada, Hantu Perawat Paling Legenda di Meksiko

Misteri Sosok La Planchada, Hantu Perawat Paling Legenda di Meksiko

La Planchada merupakan hantu yang melegenda. Hal ini bermula ketika seorang perawat beranama Eulalia bekerja di rumah sakit, Juarez di Meksiko pada tahun 1930-an. Seragamnya selalu bersih dan rapi. Ia sangat baik dalam pekerjaannya dan pasiennya, merasa beruntung berada di bawah perawatannya pada masa itu. Akan tetapi segalanay berubah ketika ada dokter muda yang tampan bergabung dengan staf rumah sakit. La Planchada atau yang kerap di sapa Eulalia, bersama dokter tampan ini sering bertemu, dan tidak lama mereka jatuh cinta lalu beranjak kehubungan yang lebih serius, yakni tunangan.

Tidak lama setelah pertunangannya, dokter tampan inipun pergi untuk menghadiri seminar medisnya. Yang mengejutkan, tunangan dari Eulalia ini tidak ada kembali pada minggu berikutnya. Seminggu lagi berlalu masih belum ada tanda-tanda ia akan kembali.

Diceritakan La Planchada Mengalami Depresi Sampai Meninggal Dunia Akibat di Tinggal Sang Tunangan

Eulalia menjadi semakin khawatiru dan merasa takin bahwa ada hal buruk yang terajdi kepada tunangannya. Tetapi beberapa minggu kemudian, rumah sakit tersebut menerima kabar dari dokter. Sepertinya dia bertemu dengan seorang wanita di kota, yang menjadi tuang rumah seminar dan keduanya telah menikah.

Eulalia patah hati lalu stress sehingga ia di vonis depresi yang sangat berat. Pekerjaanya mulai terbengkalai dan ia mulai mengabikan pasiennya yang berada di bawah perawatannya. Akibatnya, banyak sekali pasien yang meninggal. Menyadari kesalahannya yang mengerikan, Eulalia jatuh sakit dan ia begitu putus asa lalu meninggal.

Setelah kejadian tersebut, hal aneh mulai terjadi. Pasien, perawat, bahkan dokter mulai menemui perawat di lokasi UGD. Beberapa bercerita dan menyatakan bahwa ia melihat penampakan dari Eulalia. Berwujud tidak menyentuh tanah, bersinar, dan berjalan melalui koridor rumah sakit.

Yang lain mengatakan bahwa ia tampak berjalan seperti layaknya manusia normal. Namun yang mengganjal, ialah Eulalia melangkah tidak ada suara yang terdengar. Staf di rumah sakit tersebut, memberi nama penamkan tersebut La Planchada. Karena ia selalu tamil mengenakan seragam yang bersih, putih, dan di setrika dengan sempurna.

Menariknya, konon perawat hantu ini akan muncul pada malam hari. Tepatnya di bangsal tempat ia meninggal, dan merawat pasien yang tampak sudah membaik. Dipagi hari pasien ini cukup sehat untuk segera di pindahkan ke ruangan biasa. Ketika pasien tersebut ditanya bagaimakan paras La Planchada. Mereka menjawab “seorang perawat datang dan menyembuhkan saya, ia tampak rapi, baik, cantik serta ramah” ujar pasien yang melihat sosok Eulalia.

Orang-orang percaya bahwa Eulalia kembali sebagi roh karena rasa beraslahnya. Dan sepertinya ia selamanya ditakdirkan untuk membayar seluruh kesalahannya di alam hidup.

Baca Juga : 3 Hantu Wanita Terkenal dari Berbagai Negara

error: Content is protected !!