Misteri Peradaban Gaib Suku Paloh Kalimantan

Misteri Peradaban Gaib Suku Paloh Kalimantan

Disuatu kawasan terpencil yang ada di kalimantan Barat, terdapat sebuah desa yang dijuluki paloh. Desa ini yang terletak dekat sekali dengan pembatasan Malaysia. Konon katanya dari masyarakat setempat desa di kalimantan, Paloh, banyak menyimpan misteri yang menarik perhatian banyak orang.

Desa Paloh Kalimantan Menjadi Tempat Bermukiman Para Suku Gaib

Suku Paloh ini juga di kenal sebagai sebutan kaum Bunian, menghadirkan kisah legendaris yang bersumber dari orang Minang Melayu. Kisah ini menggambarkan suku Bunin sebagain suku gaib yang tinggal di dalam hutan hampir sama seperti suku Paloh.

Legenda yang berkembang mengenai suku Paloh mengisahkan tentang sebuah kerjaan bernama Negeri Paloh. Tempat inilah yang menjadi dunia kehidupan bagi makhluk astral, makhluk ini kerap sekali menculik penduduk sekitar. Keberadaan Suku ini menjadi biasa bagi peduduk setempat, suku ini kepar sekali menampakan diri kepada manusia.

Saksi mata yang pernah melihat dan menggambarkan suru ini memiliki peradaban yang sangat maju. Mereka menjalani kehidupan sehari-sehari layaknya seperti manusia biasa. Beraktivitas jual-beli bahkan masih bersosialisais dan membentuk keluarga, hanya saja tidak ada manusia yang tau akan suku ini

Legeneda mistis yang menyelimuti wilayah Negeri Paloh, memiliki pandangan yang berbeda-beda. Menurut padangan seorang individu yang memiliki koneksi spritual, awak dan penumpang pesawat tidak meninggal. Mereka semua di selamatkan oleh penghuni Negeri Paloh yang tinggal disana.

Sejak kejadian tersebut, makhluk halus di Negeri Paloh lebih sering sekali menampak diri dan menimbulkan kegemparan di anatara penduduk setempat. Beberapa penduduk sering melaporkan penampakan kote modern yang berada di tengah hutan belantara. Bahkan mendengar hiruk pikuk seperti keadaab di kota besar pada waktu-waktu tertentu.

Beberapa anak kecil yang berada di sekitaran wilayah Kalimantan Barat, sering bercerita bahwa diajak bermain oleh suku Paloh. Bentuk wajah mereka juga hampir sama seperti manusia, hanya membedakan garis anatara hidung dan bibir yang tidak ada. Menariknya suku Paloh ini tidak bersifat menakutkan, mereka malah bertujuan melindungi wilayah tersebut dari pendatang yang akan berniat jahat di kawasab tersebut

Baca Juga : Kisah Dukun yang Mewarisi Roh Leluhur, Film Horor Thailand “The Medium”

error: Content is protected !!