Kisah Dukun yang Mewarisi Roh Leluhur, Film Horor Thailand “The Medium”

Kisah Dukun yang Mewarisi Roh Leluhur, Film Horor Thailand "The Medium"

Film The Medium mengisahkan tentang warisan roh dari leluruh yang ada di masalalu silam. The Medium merupaham film horor yang berasa dari thailand, dirilis pada Oktober 2021. Filim ini digarap oleh sutradara Banjong Pisanthanakun yang berperan sebagain preduser bersaam Na Hong Рjin.

Film ini terinspirasi dari sebuah kisah urban legend, nyata yang ada di Isan, Thailand Utara. Kisah pada filim “The Medium”, Thailand Timur Laut. Masyarakat setempat masih memiliki kepercayaan adat yang sangat kental. Kepercayaan yang di tanamkan masyarakat setempat adalah Dewa Bayan.

Pada Film The Medium Dewa Bayan di Yakini Akan Merasuki Tubuh Garis Keturunan Perempuan

Awal mulanya, sekelompok orang memiliki rencana membuat dokumenter mengenai tradisi dan warisan di wilayah tersebut. Dengan fokus pada Nim seorang dukun yang di yakini akan menjadi perantara Dewa Bayan.

Ini adalah sebuah praktikum yang biasa di kalangan warga setempat. Dimana nantinya Dewa Bayan memilih orang dalam garis keterunannya, untuk bersemayang di tubuh orang tersebut. Pada awalnya Dewa Bayan ini berniat sekali memasukin Noi, sang kakak dari perempuan yang bernama Nim.

Namun sayangnya Noi menolak sehingga Nim akhirnya dipilih sebagai tempat pengganti Dewa perantara. Hal ini merupakan tindakan yang sangat serius karena menolak peran tersebut di anggap sebagai dosa besar. Kemudian kakak ipar Nim, Suami Noi di temukan meninggal dunia.

Pada saat itu hanya tersisa Noi dan anak perempuannya, Mink. Noi dan Mink adalah seorang yang beragama Kristiani. Mereka sangat taat ibadah dan tidak pernah memepercayai adat kepercayaan tersebut. Noi berusaha menjauhkan Mink dari Nim. Namum Nim merasa ada yang aneh dengan prilakuan Mink. Karena mengetahui bahwa Mink adalah perantara yang sesuai bagi Dewa Bayan.

Mink juga mulai menujukan sisi-sisi aneh dalam dirinya, seperti berubah menjadi berbagai karakter yang berbeda. Kadang ia berubah seperti anak kecil, pria tua, pemabuk, atau pelacur.

Saat Itu Mink Juga Bercerita Bahwa Ia Tak Ingin Menjadi Seorang Dukun

Mink bercerita juga tentag mimpi yang ia alami, mimpi aneh tersebut dimana ia bertemu dengan seorang pria yang membacakannya mantra dan melakukan tindakan kejam. Setelah mimpi tersebut terjadi, Mink mulai mendengar suara-suara aneh dan mengalami sakit nyeri hingga menyerang fisiknya.

Pada akhirnya Noi menyadari bahwa Mink ingin bunuh diri dan ia mencoba menyelamatkannya, namun terungakap bahwa Mink memiliki hubungan cinta terlarang oleh saudaranya sendiri, Mike. Sebelumnya Mike dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan, tetapi sebenarnya ia bunuh diri.

Noi berusaha menyelamtkan Mink dengan melakukan sejumlah Ritual, tetapi ia menyadari bahwa tubuh Mink mudah dirasuki oleh roh-roh karena tubuhnya bagaikan raga tanpa jiwa. Hal ini membuat pertanyaan besar, apakah Mink akan melanjutkan garis keturunan yang dirasuki Dewa Bayan?

Namun, ada seorang anggota keluarga mereka yang tidak mempercayai keberadaan Bayan, dan memilih untuk memeluk agama Kristen. “Pembelotan” ini menyebabjab Bayan mengamuk dan mengusik kehidupan para anggota keluarga yang lain termasuk anak paling muda dari keluarga ini, yang bernama Mink.

Baca Juga : Misteri Kematian Lady Diana Dalam Kecelakaan Tragis!!

error: Content is protected !!