Kisah Pilu Dan Tragis Dibalik Lagu Nina Bobo Tembang Kematian

Kisah Pilu Dan Tragis Dibalik Lagu Nina Bobo Tembang Kematian

Pada jaman sekarang banyak orang yang ketika menidurkan anaknya sambil menyanyikan sebuah lagu. Salah satu lagu yang sangat sering sekali di nyanyikan dan menjadi teman tidur anak adalah Nina Bobo. Lagu ini bisa terbilang sangat terkenal di Indonesia. Lagu tersebut kerap sekali membuat anak anak cepat tidur ketika mereka mendengarkannya. Namun tahukan kamu, bahwa lagu ini menyimpan kejadian yang Pilu sekaligus menyeramkan. Lagu Nina Bobo ini di ciptakan oleh seorang ibu untuk menidurkan anaknya. Akan tetapi makna dari lagu ini berseta kisahnya cukup pilu. Lagu ini diciptakan oleh seorang wanita yang mempunyai profesi sebagai penari di Pulau Jawa dan suaminya adalah seorang Komposer asal Belanda.

Mereka Memiliki Seorang Anak Perempuan ‘Helenina Mustika Van Rodjnik’ Simak Kisah Pilu Dari Lagu Ciptaan Sang Ibunya

Helenina Mustika Van Rodjnik lahir pada tahun 1871, ia kerap sekali disapa dengan panggilan Nina. Disetiap malam Nina kecil akan tertidur jika ia di nyanyikan sebuah lagu Nina Bobo oleh sang ibu. Pada kala itu memang banyak nyamuk di rumah Nina. Maka dari itu lagu tersebut di buat lirik yang menyematkan kata ‘digigit nyamuk’.

Hal pilu ini terjadi ketika Nina tiba-tiba mengalami sakit demam. Konon katanta penyakit yang di derita sang anak adalah penyakit Malaria. Penyakit ini pada zaman dahulu belum banyak sekali dikenal oleh masyarakat.

Pada kala itu pengobatan sudah dilaukan beberapa kali. Akan tetapi Nina kecil masih tak kunjung sembuh dari demam yang dideritanya. Ibu Nina juga selalu menyanyikan lagu Nina Bobo tersebut untuk sang anak. Karea saat mendegar lagu tersebut, Nina bisa tidur pulas dan melupakan penyakin yang ia derita pada saat itu.

Hal yang tak disangka terjadi, Nina dinyatakan meninggal dunia. Hal menyedihkan ini sontak membuat sang ibu sangat depresi dan selalu menyanyikan lagu Nina Bobo setiap malamnya. Ibu Nina mengaku jika sering mendengar suara sang anak menangis. Namun jika lagu tersebut di lantunkan, ia mengatakan Nina akan kemabli diam.

Hal ini terus berulang terjadi sehingga sang ibu pun ikut menyusul Nina. Mereka berdua meninggal dunia, setelah ibu meninggal tangisan Nina kerap sekali didengar oleh ayah Nina. Ayah Nina mendegar tangisan anaknya yang merengek-rengek untuk dinyanyikan lagu kesukaan yang diciptakan oleh ibunya, yakni ‘Nina Bobo’.

Tak hanya itu, ada juga yang meyakini bahwa lagu Nina Bobo ini adalah pengundang arwah atau roh-roh lainnya. Oleh karena itu lagu ini selalu kaitkan dengan penampilan makhluk halus, ketika lagu ini di nyanyikan.

Baca Juga : Begini Kisah Nyata Dibalik Sosok Boneka Annabelle

error: Content is protected !!