Boneka Okiku Jepang, Rambutnya Tumbuh Seperti Manusia

Boneka Okiku Jepang, Rambutnya Tumbuh Seperti Manusia

Okiku merupakan boneka Jepang yang terkenal akan kisah seramnya. Boneka ini memiliki rambut yang terus tumbuk layaknya seorang manusia. Okiku ini adalah boneka yang bentuk badannya menyerupai gadis cilik Jepang. Boneka ini disimpan pada Kuil Mannenji Hokkaido. Dibalik penampilan imut nan lucu dari boneka ini, terdpat kisah siram yang eksis dari berbagai dunia. Konon katanya boneka ini bukanlah boneka biasa, ia dinyatakan memiliki ruh didalam tubuhnya

Simak Kisah Boneka Jepang Okiku Dibawah Ini

Dilansir dari Grapee Japan, pada awal mulanya boneka ini dibeli di Hokkaido oleh seorang remaja laki-laki berusia 17 tahun, Eikichi Suzuki pada tahun 1918. Lalu boneka ini dieberikan kepada adik peremuannya bernama Kikuko yang berusia 3 tahun.

Sang adik yang baru berusia 3 tahun ini sangat menyukai boneka baru pemberian abangnya tersebut. Ia selalu membawa boneka ini kemana saja sampai tidur bareng.

Boneka ini juga mempunya gaya rambut okappa yang umumnya ditermukan pada bentuk boneka biasa tradisional Jepang. Rambutnya dipotong mengikuti garis rahang dan memiliki pinggiran pendek dibahu. Sayangnya adik dari Eikichi Suzuki ini, yakni Kikuko meninggal mendadak setahun kemudian. Di ketahui kasus meninggalnya diakibatkan serangan flu.

Dan keluarga dari Kikuko, memilih mengenang boneka kesayangannya dikuil rumah. Mereka selalu mendoakan boneka tersebut hingga pada satu waktu mereka menyadari ada yang aneh dari sosok boneka itu.

Potongan rambut dari boneka yang di beri naman Okiku perlahan tumbuh. Hal ini dianggap senagai pertanda bahwa boneka itu dirasuiki oleh roh penasaran dari Kikuko.

Beberapa tahun kemudian,tahun 1938, ayah dari Kikuko memberikan boneka Okiku tersebet ke kuli Manneji untuk dirawat. Karena ia dan keluarganya harus segera pindah ke daerah lain untuk bekerja.

Akhirnya sampai saat ini Okiku tinggal pada kuil tersebut. Banyak traveler yang berkunjung ke Kuil Manneji untuk dapat meilihat bonka itu. Namun pihak kuil tersebut memiliki aturan untuk pengunjung. Aturan tersebut berupa larangan tidak boleh memotret boneka Okiku demi menjaga kehormatannya.

Dari penelitian ilmiah terhadap Okiku, rambut tersebut adalah milik seorang anak manusia. Sekarang rambut dari Okiku terus tumbuh bahkan sudah sampai lutut.

Hanya seorang pendeta yang bisa memotong rambut tersebut. Karena mendapatkan mimpi dari Okiku bahwa memang benar keingan dirinya untuk diptong rambutnya.

Dan yang lebih menakutkan lagi bahwa sekarang mulut dari boneka tersebut mulai perlahan terbuka dan jila melihat lebih jelas, ada sesuatu yang seperti gigi tumbuh pada mulutnya.

Baca Juga : Berusiah 117 Tahun, Ini Kisah Mengerikan Dari Boneka Robert The Doll

error: Content is protected !!