Cerita Misteri Maria La Llorona Hantu Wanita Dari Mexico

Cerita Misteri Maria La Llorona Hantu Wanita Dari Mexico

Pada zaman dahulu di negara Mexico, terdapat kisah menyeramkan mengenai hantu wanita yang dikenal sebagai La Llorona atau Tangisan Sang Ibu. Kisah ini beredar sudah dari abah ke-17 di Mexico. Antara penduduk setempat dan terkenal sebagai cerita yang penuh keangkeran.

La Llorona adalah hantu perempuan yang konon dulu hidup sebagai seorang perempuan cantik bernama Maria. Maria adalah seorang wanita Meksiko yang memesona dengan rambut hitam panjang dan mata yang memikat. Dia menikah dengan seorang pria kaya dan memiliki dua orang anak yang sangat dikasihinya.

Kemewahan Tak Selamnya Datang Gadis Mexico Ini Mati Bunuh Diri

Namun, meskipun hidup dalam kemewahan, Maria merasa tidak bahagia karena suaminya lebih memilih berselingkuh dengan wanita lain. Maria merasa terabaikan dan cemburu, sehingga pikiran negatif mulai merasuki pikirannya. Kehidupan rumah tangganya semakin tak tertahankan.

Suatu hari, Maria tak kuasa menahan amarahnya lagi dan dengan terbata-bata ia membunuh kedua anaknya yang tak bersalah. Saat menyadari apa yang baru saja ia perbuat, Maria segera menyesal dan penuh penyesalan. Tangisannya yang teramat sangat terngiang di malam hari. Ia mencari anak-anaknya yang hilang dengan keputusasaan yang luar biasa.

Namun, sayangnya, Maria tidak pernah menemukan anak-anaknya dan rasa bersalahnya semakin membelenggu dirinya. Kehidupannya berubah menjadi gelap dan tragis. La Llorona muncul sebagai hantu yang berkeliling di sepanjang sungai-sungai di Mexico, menangis dan berteriak-teriak dengan harapan menemukan anak-anaknya yang hilang.

Banyak penduduk setempat yang mengklaim telah melihat La Llorona di malam hari, menyisir sungai-sungai dan jalan-jalan gelap di sekitar negara tersebut. Tangisnya yang melankolis dan seram membuat siapa pun yang mendengarnya merinding dan ketakutan. Konon, melihat wajah La Llorona bisa membawa malapetaka dan bahaya bagi siapa saja yang berani menghadapinya.

Cerita La Llorona kini telah menjadi bagian dari warisan budaya meksiko dan menjadi sebuah pelajaran yang memperingatkan orang-orang tentang dampak dari rasa cemburu, kebencian, dan amarah yang terlalu meluap. Meskipun cerita ini telah beredar selama berabad-abad, banyak orang masih merasa takut akan La Llorona dan memutuskan untuk menghindarinya.

Kisah hantu La Llorona dari Mexico mengajarkan kita untuk berhati-hati dengan emosi kita, agar tidak berakhir dengan tindakan yang mengerikan. Cerita ini menjadi pengingat akan pentingnya mendorong perdamaian, kasih sayang, dan pengampunan dalam kehidupan kita.

Baca Juga : Teka-Teki Misteri Dari Hantu Bloody Mary Inggris

error: Content is protected !!