Perjalanan Hidup dan Mati Pembunuh Berantai Aileen Wuornos (Part 1)

Perjalanan Hidup dan Mati Pembunuh Berantai Aileen Wuornos (Part 1)

Pada tahun 2002, negara bagian Florida mengeksekusi wanita kesepuluh yang dieksekusi di Amerika Serikat. Sejak hukuman mati diberlakukan kembali pada tahun 1976 wanita itu adalah Aileen Wuornos, seorang mantan pelacur. Yang membunuh tujuh pria dengan menembak mereka dari jarak dekat antara tahun 1989 dan 1990.

Siapa Aileen Wuornos

Wuornos bersaksi bahwa korbannya memperkosa atau mencoba memperkosanya saat bekerja sebagai pelacur, bahwa semua pembunuhan itu untuk membela diri. Dia dijatuhi hukuman mati atas enam pembunuhan dan dieksekusi dengan suntikan mematikan pada tanggal 9 Oktober 2002.

Siapa Aileen Wuornos?

Aileen Wuornos lahir “Aileen Carol Pittman” pada tanggal 29 Februari 1956 di Troy, Michigan. Ibunya yang keturunan Finlandia-Amerika. Diane Wuornos (lahir 1939), berusia 14 tahun ketika dia menikah dengan ayah Aileen, Leo Dale Pittman (1937–1969), saat itu berusia 16 tahun.Ppada tanggal 3 Juni 1954. Kakak laki-lakinya, Keith, lahir 14 Maret 1955. Kurang dari dua tahun menikah dan dua bulan sebelum Aileen lahir, Diane mengajukan gugatan cerai.

Wuornos tidak pernah bertemu ayahnya karena dia berada di penjara ketika dia dilahirkan. Leo Dale Pittman didiagnosis menderita skizofrenia. Kemudian dihukum karena pelecehan seksual terhadap anak-anak, dan akhirnya bunuh diri dengan cara gantung diri di selnya pada tanggal 30 Januari 1969, saat Wuornos masih remaja.

Pada bulan Januari 1960, ketika Aileen hampir berusia empat tahun. Diane meninggalkan anak-anaknya dan meninggalkan mereka bersama kakek-nenek mereka. Lauri dan Britta Wuornos, yang secara resmi mengadopsi Keith dan Aileen pada tanggal 18 Maret 1960.

Pada usia 11 tahun, Wuornos mulai berhubungan seks dengan imbalan rokok, obat-obatan, dan makanan. Ia pun terlibat hubungan inses dengan saudara kandungnya. Wuornos mengatakan kakeknya yang alkoholik melakukan pelecehan seksual dan pemukulan terhadapnya saat masih kecil. Sebelum memukulinya, kakeknya memaksanya melepas pakaiannya.
Pada tahun 1970, pada usia 14 tahun, Wuornos hamil setelah diperkosa oleh teman kakeknya.
Ia melahirkan seorang anak laki-laki di rumah khusus ibu hamil lajang pada tanggal 23 Maret 1971. Dan anak tersebut diserahkan untuk diadopsi. Beberapa bulan setelah kelahiran putranya, Wuornos putus sekolah sementara neneknya meninggal karena penyakit liver. Ketika dia berusia 15 tahun, kakeknya mengusirnya dari rumah dan dia mulai menghidupi dirinya sendiri dengan prostitusi dan tinggal di hutan dekat rumah lamanya.

Kejahatan yang Dilakukan Aileen Wuornos Dimulai

Pada tanggal 27 Mei 1974, Wuornos ditangkap pada usia 18 tahun di Jefferson County, Colorado. Karena mengemudi di bawah pengaruh obat-obatan/alkohol atau DUI, perilaku tidak tertib dan. Pistol kaliber .22 kemudian dituntut. Pada tahun 1976, Wuornos pergi ke Florida, di mana dia bertemu dengan pemilik klub kapal pesiar berusia 69 tahun, Lewis Gratz Fell. Mereka menikah dalam waktu singkat dan berita pernikahan mereka muncul di koran lokal. Namun sayangnya Wuornos terus kesulitan.

Dia sering meninggalkan rumah yang dia tinggali bersama Fell untuk mengunjungi bar setempat, tempat dia sering berkelahi. Dia juga melecehkan Fell, yang kemudian diklaim Fell bahwa Wuornos memukulnya dengan tongkatnya. Akhirnya, suaminya yang sudah lanjut usia terpaksa melaporkannya, memaksa Wuorno kembali ke Michigan pada Juli 1976 untuk meminta pembatalan setelah hanya sembilan minggu menikah.

Wuornos juga ditangkap di County Antrim dan didakwa melakukan penyerangan dan perilaku tidak tertib karena melempar bola ke kepala pelayan bar.

Pada tanggal 17 Juli, kakak laki-lakinya Keith meninggal karena kanker esofagus, dan Wuornos menerima $10.000 dari polis asuransi jiwanya. Pernikahan Wuornos dan Lewis Fell resmi dibatalkan pada 21 Juli.

Pada bulan Agustus 1976, Wuornos didenda $105 karena mengemudi di bawah pengaruh alkohol. Dia menggunakan uang yang ditinggalkan saudaranya untuk membayar denda dan menghabiskan sisanya untuk membeli barang-barang mewah hanya dalam waktu dua bulan, termasuk mobil baru, yang segera dia rusak.

Ketika uangnya habis, Wuornos kembali ke Florida dan ditangkap lagi karena pencurian. Pada tanggal 20 Mei 1981. dia melakukan perampokan bersenjata di mana dia mencuri $35 dan beberapa batang rokok dan mulai melakukan hubungan seks.

Tanggal 1 Mei 1984, Wuornos ditangkap lagi karena mencoba mencairkan cek palsu di bank Key West. Pada tanggal 30 November 1985, ia ditetapkan sebagai tersangka pencurian pistol dan amunisi di Pasco.

Baca Juga : Ottis Toole, Pembunuh Berantai dan Kanibal Dari Florida

4 Januari 1986, Aileen ditangkap di Miami dan didakwa melakukan pencurian mobil, menolak dan menghalangi penyelidikan dengan memberikan identitas palsu atas nama bibinya. Polisi Miami menemukan pistol kaliber .38 dan sekotak amunisi di dalam mobil curian.

2 Juni 1986, deputi sheriff Volusia County menangkap Wuornos untuk diinterogasi setelah seorang teman prianya menuduhnya menodongkan pistol ke mobil dan menuntut $200. Diketahui, Aileen juga membawa amunisi cadangan, dan polisi juga menemukan pistol kaliber .22 di bawah kursi penumpang.

Di tahun 1987, dia tinggal bersama pelayan hotel Tyria Moore, seorang wanita yang bekerja sebagai pelacur, dan menjadi kekasih sekaligus kaki tangannya.

4 Juli 1987, polisi Pantai Daytona menangkap Wuornos dan Moore di sebuah bar untuk diinterogasi sehubungan dengan insiden di mana mereka dituduh diserang dengan botol bir.

Tujuh Orang Terbunuh Dalam Waktu Dua Belas Bulan

Wuornos menceritakan kisah yang bertentangan tentang pembunuhannya. Kadang-kadang dia mengaku sebagai korban perkosaan atau perkosaan dengan setiap pria yang dibunuhnya. Pada kesempatan kedua, dia mengaku mencoba merampok dan membunuh mereka agar tidak ada saksi yang tersisa.

Inilah Korban Aileen Wuornos

Richard Mallory, 51, 30 November 1989, pemilik toko elektronik di Clearwater.
Korban pertama Aileen adalah pemerkosa, yang dia bunuh untuk membela diri. Dua hari kemudian, wakil sheriff Volusia County menemukan kendaraan Mallory yang ditinggalkan. Pada 13 Desember, jenazah Mallory ditemukan beberapa kilometer jauhnya di hutan. Ia beberapa kali ditembak, penyebab kematiannya diketahui dua peluru yang bersarang di paru kiri.

David Spears, 43 – Pada Mei 1990, Aileen Wuornos membunuh David Spears yang berusia 43 tahun dengan menembaknya enam kali dan melucuti semua pakaian korban. Lima hari setelah jenazah Spears ditemukan, pada tanggal 31 Mei 1990, polisi menemukan jenazah Charles Carskaddon yang berusia 40 tahun, seorang karyawan paruh waktu rodeo. Pada tanggal 6 Juni 1990, tubuhnya ditemukan di Pasco County. Dia ditembak sembilan kali dengan senjata kaliber kecil.

Peter Siems, 65 – pensiunan pelaut yang mengabdikan sebagian besar waktunya untuk pelayanan keagamaan. Pada bulan Juni 1990, Siems meninggalkan Jupiter, Florida menuju Arkansas. Pada tanggal 4 Juli 1990, mobilnya ditemukan di Orange Springs, Florida. Moore dan Wuornos terlihat keluar dari mobil, dan sidik jari Wuornos ditemukan di pegangan pintu. Tubuhnya tidak pernah ditemukan.

Troy Burress, 50 – penjual hot dog dari Ocala. Dia dilaporkan hilang pada tanggal 31 Juli 1990. Pada tanggal 4 Agustus 1990, tubuhnya ditemukan di kawasan hutan di State Road di Marion County. Dia ditembak dua kali.

Charles “Dick” Humphreys, 56, 11 September 1990 – Pensiunan mayor Angkatan Udara AS dan mantan kepala polisi. Pada 12 September 1990, jenazahnya ditemukan di Marion County. Dia berpakaian lengkap dan ditembak enam kali di kepala dan dada. Mobilnya ditemukan di Suwannee County.

Walter Jeno Antonio, 62 – sopir truk, satpam. Pada tanggal 19 November 1990, tubuh Antonio yang hampir telanjang ditemukan di dekat jalan penebangan kayu terpencil di Dixie County. Dia ditembak empat kali. Lima hari kemudian, mobilnya ditemukan di Brevard County.

error: Content is protected !!